Jumat, 16 Oktober 2009

Genset Meledak Karyawan Panik

Penghuni Perumahan dan Perkantoran Bukit Gading di Jl Boulevard Barat Raya, Kelapagading, Jakarta Utara mendadak panik ketika si ‘jago merah’ membakar kantor milik Panin Sekuritas, Blok LC 6 No 55, Jumat (16/10) sore. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.55 itu diduga akibat genset yang meledak di lantai empat. Saat itu karyawan sedang sibuk bekerja, mendadak terkejut mendengar ledakan disertai kepulan asap hitam. Mereka pun berhamburan ke jalan untuk menyelamatkan diri.

“Saat pegawai bersama petugas keamanan mengecek ke lantai empat, mereka mengetahui sumber ledakan berasal dari tiga unit genset yang tengah dinyalakan. Mereka pun mencoba memadamkan api, namun api sudah keburu membesar. Beruntung petugas pemadam tiba di lokasi dan api berhasil dipadamkan lima menit kemudian,” tukas seorang karyawan yang tak mau menyebutkan namannya.

Petugas Damkar dan Penanggulangan Bencana Kecamatan Kelapagading, Suratman mengatakan, genset terbakar akibat kosleting listrik dan langsung meledak. “Api belum sempat merambat, hanya membakar tiga genset yang diduga penyebabnya korsleting listrik. Armada yang kami turunkan delapan unit. Lima mobil pompa, dua mobil pemandu, dan satu unit mobil penunjang. Api berhasil dipadamkan lima menit kemudian,” tukas dia.

Pantaun Bertia Kota, setelah api berhasil dipadamkan sebagian karyawan dan penghuni rukan masih berkumpul di halaman sementara ruas Jl Boulevard tersendat. Si jago merah juga melalap sejumlah rumah di kawasan Kampungdukuh, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur. Berdasarkan informasi kebakaran terjadi sekitar pukul 11.20. “Kita belum dapat informasi penyebab kebakaran,” kata petugas piket Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur, Adang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar