Sabtu, 17 Oktober 2009

Ratusan Warga Kampanyekan Wisata Pesisir


Jakarta Utara- Sebanyak 250 peserta warga Rawabadak Utara, Koja terdiri dari pengurus RT,RW, PKK, Karang Taruna ,tokoh masyarakat dan aparat kelurahan, minggu pagi ini melakukan studi Tour ke 12 destinasi wisata pesisir di Jakarta Utara.Ratusan warga ini menumpang 5 unit armada bus pariwisata dan puluhan kendaraan pribadi. Para peserta juga membawa beberapa spanduk dan bendera yang bertuliskan " Kami Warga Jakut Cinta wisata pesisir" dan Mari kita jaga dan lindungi cagar budaya sendiri".

Dalam Kegiatan ini Bambang Sugiono, Walikota Jakarta Utara melepaskan para peserta di halaman kantor Kelurahan RBU, KOja Jakarta Utara." Usai dari kunjungan ke lokasi, diharapkan muncul ide yang nantinya bisa ditumbuh kembangkan oleh masyarakat yang nanti bisa menjadi bermanfaat dan nilai ekonomis " ujarnya. Ia juga meminta semua pihak kelurahan untuk melaksanakan kegiatan tersebut supaya pengenalan terhadap 12 destinasi wisata pesisir di Jakarta Utara dikenal sendiri dan dikenal dekat warganya.


Dalam kunjungannya rombongan studi tour ini mengunjung Cagar Budaya Gereja Tugu, Masjid Al-Alam, Rumah Si Pitung, Masjid Islamic Center, Pelabuhan Sunda Kelapa, Terminal Tg Priok dan Pasar Ikan Muara Angke. Para peserta yang ikut dalam kampanye wisata pesisir ini, pihak kelurahan RBU menyiapkan Door Prize berupa Televisi, Kipas Angin,Dispenser dan kaos.

" Selain warga bisa mengenal dekat keberadaan tempat wisata, kami juga menyiapkan hadiah kepada masyarakat yang dananya dari swadaya " ujar Yani Wahyu, Lurah RBU, Jakarta Utara, minggu (18/10/2009).


Sementara itu, Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiono, melepas 100 touring Kampanye wisata pesisir yang di laksanakan oleh kel Lagoa. Para peserta yang ikut dalam touring wisata pesisir ini terdiri dari pemuda, LSM, dan pengurus RT dan RW.

" Kegiatan kami hanya melakukan kampanye keliling ke lokasi wisata pesisir agar masyarakat Jakarta Utara mengenal keberadan lokasi destinasi wisata " ujar Soni Warga Lagoa, Jakarta Utara.

M.Andri lurah Lagoa, menyambut baik antusias dan peran serta warganya yang bersama-sama mensukseskan kampanye 12 destinasi wisata pesisir ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar