Selasa, 20 Oktober 2009

Warga Cemaskan Banjir Minta Kali Gubuk Genteng di Keruk

Warga Cemaskan Banjir Minta Kali Gubuk Genteng di Keruk


Jakarta Utara- Warga Kel Semper Barat, CIlincing meminta kepada pihak Sudin PU Air segera melakukan pengerukan lumpur dan pelebaran kali gubuk Genteng yang kian hari makin mengecil. Pasalnya sebentar lagi akan memasuki musim penghujan, dikuatirkan kawasan itu kembali terendam banjir seperti tahun-tahun sebelumnya.

" Lihat saja pak, lumpurnya mengeras, sampahnya menumpuk, muaranya mengecil. Bagimana mau jalan jika air mengalir " kata Suminah 34, warga RW 04, Semper Barat, Cilincing.

Hal senada disampaikan, Jumadi Dekel Semper Barat, pihaknya berharap agar sudin terkait segera melakukan perbaikan dan pengurasan lumpur di kali Gubuk Genteng tersebut. Karena kali tersebut merupakan muaranya cabang anak kali maupun saluran yang berada di kawasan Semper Barat, Sukapura dan Pegangsaan DUa yang menuju ke Cakung Draine.

" Kali Gubuk genteng ini sentralnya cabang anak kali, kalau kali ini lebar warga mungkin tak cemas banjir, namun kondisinya sekarang lahan kali cuma 1 meter " tuturnya.


Pada musim hujan tahun lalu, maupun hujan besar tahun 2002, kawasan ini terendam air hingga 50 cm sampai 80 cm. Sebagian besar warga yang berada disekitar lokasi bantaran kali ini menggungsi ke sejumlah tempat pengungsian.


Fredi Setiawan Lurah Semper Barat, berjanji akan mengusulkan kembali keinginan warganya untuk meminta pengerukan dan pelebaran kali Gubuk Genteng. " Kita sudah usulkan ke PU Air, tetapi ia berjanji akan menanyakan kembali sejauh mana proses usulannya tersebut " kata Fredi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar