Jumat, 23 Oktober 2009

Nasabah Bank Dibacok dan Ditembak

KOJA – Perampok brutal menembak dan membacok nasabah Bank Buana . Mereka beraksi siang bolong di Lagoa, Koja,. Gerombolan membawa kabur uang Rp 40 juta.

Aksi layaknya koboi jalanan itu terjadi sekitar pukul 13:30 di tengah keramaian Jalan Ibanteng Raya, Koja. Adi Imam Mukri, 26, korban, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja.
Ia luka tembak di paha kiri dan kena bacokan di punggung serta pundak kanan kiri.

Karyawan UD Sri Rezeki ini digarong usai mengambil uang Rp 20 juta dari Bank Buana cabang Permai. Uang yang dibawanya total menjadi Rp40 juta. “Uang Rp 40 juta itu untuk membayar logam tua,” ungkapnya. Dia sudah sering mengambil uang dari Bank Buana

Siang tadi ketika mengendarai Yamaha Jupiter Z B 6777 UKL tiba-tiba motornya dipepet empat pria berjaket hitam.
Dua rampok yang duduk di boncengan langsung menendang motor lalu mengarahkan senjata api dan golok ke arah korban.

Adi berupaya mempercepat laju kendaraannya. Bandit melepaskan tembakan ke udara. “Ia mengancam menembak bila saya tak menyerahkan tas,” ungkapnya.

Adi tetap kabur.Akibatnya penjahat kesal dan menembak paha kirinya. Belakangan, punggungnya pun dibacok hingga tali ransel berisi uang putus.

Dalam sekejap, uang berpindah tangan. “Saya sudah teriak minta tolong,” ujar karyawan yang telah 10 tahun bekerja di perusahaan besi tua ini. “Banyak yang melihat tapi tak ada yang menolong saya.”

Warga bergerak setelah melihat korban roboh. “Saya kira tadinya gerombolan itu polisi yang menangkap penjahat soalnya gayanya kayak polisi,” kata Syaifullah, 20, warga.

Polisi yang datang ke tempat perampokan menemukan satu proyektil utuh diduga milik kawanan itu. Peluru berasal dari pistol jenis revolver rakitan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar