Selasa, 20 Oktober 2009

Ratusan Penumpang Terlantar, Sopir Angkot Mogok

Jakarta Utara- Akibat aksi mogok yang dilakukan awak sopir Metromini T41 Jurusan Tg Priok-Pulo Gadung yang memprotes rute APB ( Angkutan Pengganti Bemo) 01 A Jurusan Kalibaru-Sunter Agung, Ratusan penumpang terlantar. Sejak pukul 10.00 pagi tadi puluhan awak sopir melakukan aksi lanjutannya di Sudinhub Jakarta Utara, di Jalan Yos Sudarso. Mereka menuntut agar rute APB 01 A ke Sunter Agung segera di putuskan.



" Kalau dibiarkan APB 01 A Beroperasi maka pendapatan kami menurun " kata Lamhot salah satu awak sopir metromini T41. Sementara itu ratusan penumpang yang terlantar terlihat di Jalan Plumpang-Semper, Simpang Lima Semper, Ps Bulog Sukapura dan Cakung. Para penumpang tidak ada yang tahu kalau awak sopir pada unjuk rasa hari ini.

" Mereka demo tapi kami penumpang yang dirugikan. Meskinya kalau demo seperti ini ada angkutan pengganti supaya tidak mengganggu aktivitas " kata Sri 23, karyawan Mall Di Kelapa Gading sesaat menanti angkutan di Simpang Lima Semper. Begitupun, pelajar yang siang ini baru pulang sekolah. Mereka terpaksa mencegat truk kontainer untuk menumpang karena angkutan umum tidak ada.

" Yaa terpaksa numpang kontainer pak, habis angkotnya tidak ada " kata Jumali 16, siswa SMU 110 Jakarta Utara. Sementara itu, Ahmad, Kasudin Perhubungan Jakarta Utara menjelaskan, persoalan rute ini merupakan wewenang dari DInas Perhubungan DKI Jakarta. Ia berjanji akan menyampaikan usulan ini, dan sedang di bahas.

" Masalah rute antara T41 dan APB 01 A ini sedang di bahas di Dinas, Jadi kita tunggu saja hasilnya " tuturnya.

Dijelaskan, pihak Sudinhub Jakarta Utara tidak mempunyai kewenangan dalam membuat rute, karena kewenangan itu ada di Dinas. Pihaknya hanya sebagai pelaksana di lapangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar